Tuesday, November 15, 2011

Foot Prints



                Seorang anak, bersama dengan Tuhan Yesus, berjalan di pantai, di samping anak itu. Anak tersebut sukacita dan selalu bercanda denganNya selama di perjalananNya, sehingga tidak terlalu membosankan. Dua pasang jejak kaki menghiasi perjalanan mereka. ”Tuhan, maukah Engkau bersamaku selalu?” tanya anak itu dengan sukacita. ”Aku akan bersamamu selalu,” jawabNya sambil tersenyum.
                 

                     Waktu demi waktu berlalu. Anak tersebut merasa kesepian dan kelelahan. Ia melihat hanya sepasang jejak kaki yang menghiasi perjalanan waktunya. Ia kemudian protes kepada Tuhan, ”Tuhan, di manakah Engkau? Mana janjiMu? Katanya Engkau selalu bersamaku? Aku kecewa, Tuhan,” kata anak itu dengan perasaan jengkel. Sesaat kemudian, tak ada jawaban. Anak itu protes lagi, ”Tuhan, sekali lagi Engkau tidak menjawab pertanyaanku, aku akan berhenti sampai di sini!” Beberapa lama kemudian, Tuhan menjawab pertanyaan anak itu, ”Tidakkah engkau percaya, anakKu? Perhatikan baik – baik. Jejak kakimu tidak sebesar itu bukan?” Anak itu meneliti lagi, dan ia sadar, bahwa itu bukan jejak kakinya. ”Lalu, jejak kaki siapakah itu, Tuhan?” tanya anak itu. ”Itulah jejak kakiKu. Akulah yang menggendongmu. Kau pasti kelelahan bukan?” jawab Tuhan dengan lembut.
                Teman – teman, kita mungkin sering banget ngalamin hal seperti itu. Merasa nggak ada satupun yang bisa membantu, nggak ada satupun yang peduli masalah kita. Sahabat terdekat kita pun nggak selamanya bisa terus ada di samping kita. Namun, satu hal yang temen – temen harus pegang. YESUS SELALU BERSAMA KITA, WALAUPUN KITA JARANG BERSAMANYA. Dia selalu peduli setiap persoalan yang kita alamin.
                Pren, kalo sampe sekarang ini kamu merasa Tuhan lagi sewot gitu istilahnya, nyuekin, diem aja, coba priksa dirimu saat ini. Jika kamu terbukti nggak ngelakuin pelanggaran kepadaNya, tandanya Dia sedang ”menggendong”mu walaupun kamu nggak ngerasa digendong. Percaya deh, nggak selamanya kamu ditinggalin Dia, asalkan kamu kudu tetep setia en taat terus dengan apa yang Dia mau. Paul Cain, pernah merasa ”ditinggalin” Tuhan selama 25 tahun. Kebayang ngga??? Ckckckckckckck. Tapi setelah lepas dar 25 tahun, waow. Tuhan pake dia luar biasa. Kalo bukan karena ketaatan dan kesetiaannya kepada Tuhan, nggak bakal tahan 25 tahun ia bertahan.
                Pren, jika kamu terbukti ngelakuin pelanggaran sampe – sampe bikin Dia ”nyuekin” kamu, akuilah dosamu, dan minta ampunlah atas dosa dan kesalahanmu. Dia pasti ngampunin en ga bakal ninggalin kamu lagi. Dia selalu membuka kesempatan kepadaMu untuk bertobat. Dia nggak pernah ninggalin kamu. Ok guys! He always be with you, forever, and evermore.....

No comments:

Post a Comment