Sunday, December 4, 2011

Masker Rambut

  Tak selamanya perawatan rambut harus dilakukan di salon karena ternyata simpanan dapur dan bila diolah dapat menjadi masker yang berkhasiat merawat & menunjang keunikan mahkota kebanggaan.
  Hasilnya??? Tak kalah dengan perawatan salon.

Rambut Berminyak
- 2 kantong teh celup pappermint
- 10 tetes tea tree oil.
   Keluarkan serbuk teh dari kantongnya, rendam dalam 1/2 cangkir air panas. Tunggu sampai teh dingin, lalu teteskan dengan tea tree oil. Keramaslah dahulu dengan sunslik perfect balance yang dapat membantumu mengontrol kadar minyak di akar rambut. Gunakan campuran teh untuk memijat kulit kepala sehabis keramas. Biarkan selama 10 - 20 menit, bilas rambut hingga bersih.

Rambut Kering
- 5 sendok makan minyak zaitun ( olive oil )
- 1/2 buah alpukat
  Haluskan buah alpukat & campur dengan olive oil. Cucilah rambut terlebih dahulu dengan Sunslik Intensive Care karena kandungan alami serta protein dari telur ayam yang segar di dalamnya dan diformulasikan untuk merawat rambut kering & rusak. Lanjutkan dengan membubuhkan masker alpukat pada rambut, terutama pada ujung - ujung rambut yang kering & pecah. Bungkus rambut selama 15-20 menit dengan handuk panas. Bilas dengan air hangat diikuti dengan bilasan air dingin.

Rambut Normal
- 2 buah wortel
- 4 sendok makan jeruk nipis
  Parut wortel dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Untuk rambutmu, Shampoo urang aring sangat sesuai untuk menjadikan rambut hitam berkilau. Setelah keramas, gunakan campuran wortel dan jeruk nipis sebagai masker rambut. Biarkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih.

Rambut Rontok
- 4 buah seledri besar
  Blender seledri sampai halus. Bubuhkan pada rambut dalam keadaan kering. Biarkan 15-20 menit. Bilas sisa masker sampai bersih & lanjutkan mencuci rambut dengan Sunslik gingseng.

Rambut Berketombe
- 1 ikat daun mint segar
   Blender daun mint segar dengan sedikit air. Cucilah rambut dengan Shampoo anti dandruff. Lanjutkan dengan membubuhkan masker daun mint pada kulit kepala. Biarkan selama 5-10 menit dan bilas sampai bersih.