Thursday, May 3, 2012

Pantai - Pantai Wisata Terindah

    Kali ini saya akan membagikan pantai-pantai apa saja yang terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti. Siapa tahu menjadi target kunjungan Anda saat liburan nanti.

A. Pantai Bunaken
    Pantai yang ada di Manado, Sulawesi Utara merupakan pantai yang terbersih dengan pasir putihnya yang menawan. Memiliki laut yang biru dengan ombak yang cukup besar. Di kalangan wisatawan mancanegara, Bunaken sangat terkenal akan keindahan bawah laut dan terumbu karangnya yang masih terjaga. So, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk ber-scuba diving / snorkeling ria. Biaya dari pesawat hingga penginapan berkisar 2-4juta rupiah. Penasaran?

 B. Pantai Natsepa

    Pantai Natsepa yang bersih dengan pasir putih serta hamparan laut biru dan ombaknya yang lembut membuat pantai ini sangat nyaman. Pantai ini terletak di desa Suli, Ambon, Maluku Tengah, 14 km dari pusat kota Ambon. Pantai Natsepa juga menyediakan beberapa fasilitas bagi para wisatawan, seperti ski air, diving, atau hanya sekedar bermain dan menikmati keindahan pantai ini. Biaya yang dikeluarkan pun terjangkau, berkisar Rp. 25.000 hingga Rp. 100.000, udah termasuk makan ( belum termasuk tiket pesawat ). Dan jangan lupa cicipi Rujak Netsepa, rujak khas dari pantai ini, berkisar antara Rp 7.000 - 10.000,00 saja.

C. Pantai Parai Tenggiri
     Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai terbaik yang dimiliki oleh Pulau Bangka. Tentunya sebagai pantai terbaik, pantai ini memiliki  kondisi terbaik juga. Pantai dengan pasir putih dan ombaknya yang tidak terlalu besar pasti aman untuk bermain atau sekedar berlari - lari di pinggir pantai. Pantai ini memiliki banyak batu, tetapi justru itulah yang membuat pesona panorama Parai Tenggiri menjadi menakjubkan. Dengan biaya masuk sebesar Rp. 25.000, Anda bisa dimanjakan oleh pesona alamnya. Bila ingin menikmati alam pantai sambil berenang di kolam renang, dikenakan Rp. 20.000.

D. Pantai Pelabuhan Ratu
     Terletak di Sukabumi, Jawa Barat, menyimpan pesona alam pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Buat orang Jawa Barat, pastinya tidak asing lagi dengan pantai ini. Ya! Pantai yang dikenal dengan Ratu Pantai Selatannnya itu memiliki pesonanya sendiri yang berbeda dengan pantai-pantai lain. Kondisi pantainya yang bersih membuat pantai ini selalu ramai di akhir pekan. Dengan harga Rp. 2.000 ( ga tau lagi udah naik belum? ), kamu bisa menikmati keindahan alam di pantai ini. Bagi kamu yang doyan surfing, ini tempat yang pas banget untuk surfing. Ingin mencoba?

E. Pantai Kuta
     Jangan pernah ngaku ke Bali kalo belum ke pantai satu ini. Pantai Kuta merupakan pantai yang paling terkenal di Indonesia dan kalangan mancanegara. Pantai ini cocok untuk kamu yang suka bersantai-santai. Pantai Kuta menjadi tempat favorit untuk menikmati pesona matahari terbenam, apalagi bersama sang kekasih. Pasti menjadi suatu momen yang romantis. Terletak 5 km dari Bandara Ngurah Rai. Di pinggir jalan menuju pantai ini terdapat toko-toko yang menjual berbagai macam aksesori dan oleh-oleh. Tak ketinggalan juga, bagi kamu yang ingin rambutmu dikepang, Kuta beach menyediakannya. Harga sesuai dengan berapa kepangan yang dihasilkan. Biaya ke pantai ini GRATIS!!!

G. Pantai Senggigi 
     Lombok juga nggak mau kalah dengan yang lain dalam pantainya. Letak pantai ini di Mataram, Lombok. Pantai ini memiliki keindahan yang membuat orang ketagihan untuk kembali ke sini. Hati-hatilah jika kalian ingin berenang, ada banyak karang runcing yang bisa melukai kakimu. Kalau kalian ingin melihat terumbu karang yang indah, kalian bisa menaiki perahu yang akan berkeliling di sepanjang pantai, dengan biaya Rp. 150.000 - 200.000 perjam. Biaya masuknya GRATIS. Penasaran dengan keindahannya?

H. Pantai Balai Kambang
     Percaya nggak sih kalau Malang ternyata punya pantai? Punya dong. Namanya Balai Kambang. Pantai ini ada di Malang, Jawa Timur. Hamparan pasir putih dan ombaknya yang tenang bikin suasana bener-bener enak untuk santai-santai di pinggir pantai. Pemandangan seperti Tanah Lot di Bali terdapat juga di pantai ini. Namun sayangnya, Balai Kambang ini sedikit kurang mendapat perhatian dari Pemkab setempat.

I. Pantai Sanur
    Ke Kuta aja rasanya nggak lengkap kalau nggak ke Sanur. Memang Sanur tidak seramai Kuta, Tapi buat kalian yang ingin mencari ketenangan dan refreshing, dan jauh dari ketenangan, tempat ini merupakan tempat yang pas. Kalau Kuta menampilkan keindahannya saat matahari terbenam, lain halnya dengan Sanur. Sanur memiliki keindahan di saat matahari terbit. Biaya masuk ke pantai ini GRATIS.


J. Pantai Dreamland
    Pantai ini terletak di Bali ( Bali lagi, Bali lagi. Emang pesona Bali tak habis-habisnya ). Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi, dan termasuk pantai terbaik yang dimiliki di Indonesia. Penggemar surfing jangan lupa untuk mencoba tantangan ombak di pantai ini. Selain dikelilingi hamparan pasir putih yang indah, dikelilingi pula dengan tebing-tebing dan pemandangan alam yang indah. Biaya masuk ke pantai ini jika menggunakan mobil Rp. 5.000,00.

   Selamat berlibur :). Semoga bermanfaat untuk Anda =D.



No comments:

Post a Comment